5 Minuman Terbaik Sebelum Sarapan, Murah dan Menyehatkan

ilustrasi minum air putih foto Pixabay

ilustrasi minum air putih foto Pixabay

SEMARANG (Asatu.id) – Mengonsumsi beberapa minuman ini sebelum memulai sarapan disebut mampu menyegarkan tubuh dan membantu menjaga kesehatan tubuh.

Ya, minum tak hanya membantu untuk menghilangkan dehidrasi setelah tubuh bangun di pagi hari tetapi juga membuat tubuh bersiap memulai aktivitas.

Nah, berikut minuman yang bisa Anda coba sebelum menyantap menu sarapan ya.

  1. Air Putih

Minuman terbaik yang mudah didapatkan dan memiliki segudang manfaat. Selain mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang, apabila Anda membiasakan minum air putih di pagi hari maka sistem metabolisme tubuh disebut berfungsi lebih baik dan membuat racun terbuang. Sebaiknya, Anda mulai minum minimal dua gelas air putih di pagi hari.

Khasiat lain dengan meminum air putih hangat di pagi hari, membuat sistem pencernaan Anda akan terbantu hingga mencegah penuaan dini.

  1. Air Lemon

Mengonsumsi air lemon hangat segelas setelah bangun tidur disebut mampu membersihkan saluran pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam lemon menjadi penangkal kerusakan radikal bebas, menetralisir racun dalam tubuh dan disebut membantu yang ingin menurunkan berat badan.

  1. Air Madu

Dengan mengonsumsi segelas air hangat dicampur dengan madu setiap pagi akan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, melegakan tenggorokan, menstabilkan gula darah hingga khasiat lainnya.

  1. Teh Hijau

Menyiapkan secangkir teh hijau di pagi hari selepas bangun tidur disebut akan membuat tubuh Anda lebih sehat. Pasalnya, teh hijau yang kaya akan zat antioksidan memiliki khasiat yang beragam. Mulai dari menolak racun, menurunkan kolesterol, menjaga berat badan, memperkaya daya tahan tubuh hingga membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit.

  1. Susu

Anda yang sudah memiliki ritual meminum segelas susu di pagi hari sudah tepat. Namun, minumlah susu sebelum Anda sarapan atau selepas bangun tidur. Manfaat mengonsumsi susu di pagi hari sangatlah banyak. Mulai dari menetralisir racun dalam tubuh, memperbaiki tekanan darah hingga menjaga kesehatan kulit.

Bagi yang memiliki alergi dengan susu sapi maka bisa menggantinya dengan susu kedelai rendah lemak namun tinggi protein.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *