Akademisi DIK Gelar Acara Bedah Buku

JAKARTA (asatu.id) – Para akademisi yang tergabung dalam Mahasiswa Doktor Komunikasi (DIK) gelar kegiatan bedah buku bertajuk “Media Komunikasi Sebuah Solusi Resolusi Konflik” di Fave hotel jalan Kh Zainul Arifin No 15-17 Jakarta Pusat, belum lama ini.

Selain akademisi dan praktisi dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Kalimantan, Bogor, Serang, Cibubur, Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Semarang dan beberapa daerah lainnya, acara tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa serta beberapa stakeholders yang lainnya.

Ketua panitia Ajeng Iva Dwi Febriana menyatakan pemilihan tajuk tersebut terkait dengan masalah-masalah krusial dewasa ini.

“Mereka (DIK) menyoroti banyak hal mulai dari konflik pilkada,maraknya fakenews atau hoax, media sosial dan berbagai permasalahan negeri ini yang memerlukan sebuah resolusi atas konflik dengan aspek komunikasi,” terag Iva melalui keterangan tertulisnya kepada asatu.id, Jumat (22/9).

Iva menambahkan, bedah buku tersebut merupakan implementasi dari  kajian seminar komunikasi dan resolusi konflik yang dipandu oleh akademisi selakigus leader SA foundantion Dr Suwaib Amirudin.

Bedah buku tersebut, lanjut Iva, sekaligus implementasi dari hasil pengalaman di lapangan yang kemudian didiskusikan menjadi sebuah buku.

“Ini menjadi sebuah karya yang perlu diapresiasi dan ditindaklanjuti untuk kemajuan pendidikan,” ujar Iva.

Sementara itu, akademisi sekaligus leader SA foundantion Dr Suwaib Amirudin dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan apresiasi pada semua penulis atas karya-karya yang telah dibuat sesuai dengan kajian akademis dan pengalaman di lapangan.

“Karya ini layak untuk di apresiasi karena menjadi bahan pembelajaran bagi khalayak untuk kajian akademis ataupun bahan diskusi. Semoga buku ini mampu menginspirasi dan memberi referensi bagi pihak-pihak yang membutuhkan,” ujar Suwaib.

Suwaib menambahkan, kedepan diharapkan mahasiswa mampu berkarya dengan membuat karya-karya buku lain dengan isu terkini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *