Pilkada Jateng, PPP Dirangkul PDIP

SEMARANG -(asatu.id) –  Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah (PPP Jateng) dirangkul Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk berkoloberasi di ajang pemilihan gubernur Jateng 2018. Ajakan yang disampaikan Partai Berlambang Benteng Mocong Putih menjelang  untuk memperkuat barisan kedua partai di pesta demokrasi akbar lima tahunan tersebut.

Ketua PPP Jawa Tengah, Masyruhan Samsurie mengatakan partainya telah diminta untuk menyodorkan kader potensial untuk ditempatkan sebagai calon wakil gubernur.  Partai Berlambang Kabah itu pun telah menyiapkan dua kader terbaiknya, yakni  Ketua Majelis Pertimbangan PPP Jepara, Marzuki yang juga Bupati Jepara dan Ketua PPP Blora, Abu Nafis.

Menurut dia, ajakan untuk berkoloberasi di ajang pemilihan orang pertama dan kedua di Jateng dilandasi adanya hubungan kedua partai besar itu. “PDIP neminta kami untuk mengisi jabatan calon wakil gubernur. Sedang untuk pos calon gubernur diisi kader terbaik dari PDIP,”  ujarnya, di Semarang, Selasa (20/9).

Dua jago yang diunggulkan PPP ini sebenarnya sudah mendaftar sebagai wakil gubernur di DPD PDIP Jateng, baru-baru ini. Gayung pun tersambut saat kedua kader ditawari untuk maju sebagai calon wakil Gubernur Jateng  2018 menyatakan kesiapannya untuk mendampingi kader terbaik PDIP.

Tawaran kue manis berupa calon wakil gubernur menarik minat anggota DPP PPP, Akhmad Muqowam. Untuk merealisasikan keinginannya Muqowam mencoba untuk  berkomunikasi langsung dengan DPP PDIP di Jakarta Pusat.  “Pak Muqowam sudahmenyampaikan keinginan itu kepada pengurus DPP PPP Jateng.  Pak  Muqowam ingin diduetkan dengan Pak Ganjar,” ujar kata Masyruhan . (is)

46

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan