Pemkot dan Telkomsel Buatkan Loop Arena Untuk Pemuda Semarang

Caption : Hendi tinjau loop arena pakai sepeda BMX

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang mengapresiasi langkah Telkomsel untuk ikut bekerjasama memberikan wadah bagi pemuda di Semarang untuk membuat tempat Bernama Loop Arena.

Rencananya tempat ini akan diperuntukkan bagi anak-anak muda di Semarang untuk melakukan berbagai aktifitas dan kreatifitas seperti skateboard, BMX, beatbox, 3 on 3 basket dan lain sebagainya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, bahwa kerjasama tersebut diharapkannya juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan lain yang melakukan Corporate Social Responsibility. Dimana kemudian bersama-sama dengan Pemerintah Kota Semarang melakukan percepatan pembangunan.

“Bayangkan jika semua dikerjakan hanya oleh Pemkot pasti tidak akan kelar semuanya,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, Rabu (20/9).

Melalui kerjasama dengan Telkomsel ini, lanjut Hendi, harapannya komunitas pemuda di Kota Semarang bisa menjadi kondusif. Jika berkumpul mereka dapat berembug dan menciptakan hal-hal positif dan memberikan prestasi.

Walikota juga mengungkapkan bahwa dirinya takjub dengan adanya perubahan karakteristik pemuda di kota Semarang dari awal 2013 yang hanya bisa menuntut, kini berubah menjadi generasi yang mandiri dengan menciptakan karya, kreatifitas dan agenda yang membuat Semarang menjadi lebih terkenal.

“jadi tidak kumpul-kumpul kemudian membicarakan dan melakukan hal negatif. Karena tawuran, mabuk-mabukan dan trek-trekan sudah tidak jamannya lagi,” tegas Wali Kota.

General Manager Sales Telkomsel Region Jateng DIY, Jony Supriyatno berharap kerjasama dengan Pemkot Semarang ini tidak berhenti sampai disitu saja. Kedepan, ia akan berencana menyelenggarakan event dan lomba secara periodik.

“Kegiatan yang nanti dengan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olah Raga. Seperti event Loop Fun Run yang rencananya akan diikuti ribuan anak,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang anggota komunitas Semarang Skateboard, Rendi, berterima kasih akhirnya arena yang diimpi-impikan dapat dibangun.

“Kami berharap melalui Loop Arena ini teman-teman komunitas pemuda seperti BMX, Skateboard, dan lain-lain bisa bersama-sama membuat event bareng biar Semarang makin rame dan orang-orang pecinta skateboard di luar kota bisa datang ke Semarang,” tukasnya.

71

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *