3 Cara Diet Ini Cepat Turunkan Berat Badan

credit photo : pixabay

credit photo : pixabay

SEMARANG (asatu.id) – Memiliki bentuk tubuh yang proporsional dengan berat yang ideal tentunya impian setiap orang.Terlebih bagi kaum hawa yang akan merasa tampil percaya diri. Berbagai cara pun rela dilakukan demi terlihat menawan.

Berbagai program penurunan berat badan pun selalu berhasil mencuri perhatian. Kemudian banyak yang penasaran dan mencoba untuk membuktikannya. Tren diet pun juga datang silih berganti. Sebut saya diet Mayo yang sekarang masih booming, lalu diet protein tinggi sampai diet OCD.

Sebenarnya tanpa repot dengan tren diet yang tengah hadir ternyata ada cara alami untuk menurunkan berat badan.

Begini lho caranya :

  1. Food Combining

Program diet ini mengajak untuk membuat porsi makan yang sesuai. Mengombinasikan dengan baik kebutuhan protein, karbohidrat dengan mengukur jumlah kalori yang tepat. Makanya sering disarankan oleh ahli gizi untuk tidak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dan protein dalam waktu yang bersamaan dan dalam jumlah kalori yang sama besar. Sebabnya, jika dikonsumsi secara bersamaan hanya akan meyebabkan sisa makanan akan menumpuk dan menyebabkan penyakit.

  1. Clean Eating

Clean eating juga salah satu jenis diet yang dapat menurunkan berat badan. Cara diet clean eating ini adalah mengonsumsi makanan yang alami dan tidak terlalu lama dalam proses pemasakannya. Jadi dalam diet clean eating ini Anda diharuskan mengkonsumsi sayur hijau dan buah-buahan setiap hari. Dalam program clean eating biasanya Anda akan diminta untuk menghindari makanan cepat saji atau junkfood. Makanan cepat saji dianggap tidak mengandung serat malah mengandung banyak lemak yang tidak baik untuk tubuh.

  1. Diet Makanan Berlemak

Menjalankan program diet dengan cara mengurangi makanan berlemak disebut memiliki tantangan yang tinggi. Pasalnya, makanan  lezat dan favorit bisa jadi makanan yang berlemak tinggi. Ya, makanan dengan kandungan lemak yang tinggi tidak baik terhadap kesehatan, seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung dan koroner. Biasanya, apabila Anda tertarik melakukan diet makanan berlemak maka ahli gizi pun menyarankan untuk  beralih mengonsumsi sayur dan buah. (Anin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *