Popnas XIV 2017 Bawa Angin Segar Sektor Perhotelan

SEMARANG (asatu.id) – Adanya Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Jawa Tengah khususnya yang berada Kota Semarang memberikan dampak positif disektor perhotelan tertutama dalam tingkat okupansi hotel.

Salah satunya dirasakan oleh Hotel Ibis Semarang Simpang Lima. Melalui Executive Secretary-nya, Kristian Ayu  mengatakan selama gelaran Popnas 2017 ini mampu menaikkan 30 persen tingkat okupansi dibandingkan hari biasanya.

“Kalau hari biasa okupansi mencapai 70-80 persen dan nggak setiap hari juga bisa penuh. Namun adanya Popnas 2017 ini hampir setiap hari kamar kami yang berjumlah 173 menjadi full,” ujarnya saat dijumpai asatu.id dikantornya, Senin (18/9).

Ia menambahkan, gelaran Popnas 2017 dirasa sangat membantu dan menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku industri perhotelan di Kota Semarang ini.

Hal tersebut dibuktikan, sebelum perhelatan Popnas 2017 dimulai saja Hotel Ibis Semarang Simpang Lima sudah merasakan adanya angin segar tersebut. Terhitung sejak tanggal 6 -12 September ini para partisipan Popnas 2017 mulai berbondong-bodong menuju Kota Lumpia untuk menghadapi ajang tahunan tersebut.

Ia menambahkan, selama gelaran ini hotel yang berada di Jalan Gajah Mada No 172 Simpang Lima tersebut terbilang jarang sepi lantaran panitia dan kontingen Wushu serta Tarung Derajat mondar-mandir di sama.

“Kebetulan kan ada beberapa cabor menginap ditambah panitia dan media center Popnas 2017 juga ada disini, jadi nggak pernah sepi. Kami berharap kedepan Pemkot Semarang dapat menghadirkan banyak event berskala nasional di sini (Semarang) agar dapat menumbuhkan sektor perhotelan yang semakin menjamur,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Popnas XIV 2017 dilaksanakan mulai tanggal 10-21 September ini. Diikuti oleh 6.200 atlet dan offisial dari 34 provinsi se-Indonesia yang memperebutkan 287 medali emas, 287 perak dan 417 perunggu yang di pertandingkan.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *