Kelas Inspirasi Semarang Kebanjiran Peminat

Caption : Suasana Pembekalan Kelas Inspirasi Semarang 4

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak 352 relawan pengajar mengikuti pembekalan Kelas Inspirasi 4 Semarang di Pendopo Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartini Semarang, Minggu (17/9).  Terlihat antusias dalam mendengarkan arahan dari panitia.

Ratusan sukarelawan tersebut dibagi menjadi 250 pengajar dan 102 dokumentator. Sedangkan untuk hari Inspirasi akan digelar pada Sabtu (30/9) mendatang.

Rencananya mereka akan bertugas memberikan gamabaran tentang berbagai macam profesi sesuai pekerjaan yang mereka geluti kepada murid SD di 22 Sekolah di Kabupaten dan Kota Semarang.

Koordinator Kelas Inspirasi Semarang 4, Fitra Ardianto mengatakan pada Kelas Inspirasi 4 ini jumlah relawan yang mendaftarkan diri melebihi perkiraan.

“Awalnya kami hanya menargetkan sekitar 400 pendaftar, namun hingga pendaftaran ditutup peserta membludak hingga 700 orang dari berbagai macam profesi,” ujarnya.

Diakui Fitri, pada Kelas Inspirasi kali ini animo rewalan sangat tinggi, dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai sekitar 300 pendaftar saja.

Selain itu, terusnya, sebagian besar pendaftar tahun ini merupakan relawan baru pertama kali ikut kegiatan tersebut.

“Memang ada sekitar 85 persen relawan yang baru pertama mengikuti kelas Inspirasi Semarang 4 ini. Sebagian lainnya telah mengikuti di tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya.

Sementara salah seorang relawan, Yulianto mengaku senang bisa bergabung dengan Kelas Inspirasi Semarang 4 ini. Selain menambah ilmu, ia juga mengaku bisa menambah banyak teman melalui gerakan sosial tersebur.

“Ya senang bisa ikut, bisa tambah ilmu baru, tambah teman baru, dan bisa menceritakan tentang berbagai profesi yang kita jalani. Saya memang pernah ikut tapi yang Kelas Inspirasi Grobogan beberapa waktu lalu,” pungkas pria yang kesehariannya menjadi seorang pustakawan di salah satu sekolah di Karangrayun Grobogan tersebut.

Untuk informasi, kelas inspirasi merupakan gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *