Rindu Festival Kota Lama ? Lihat Jadwal Dan Lokasinya

Caption : Salah Satu Panitia Memberikan Siaran Pers Di Rumah Makan Toko Oen, Jalan Pemuda No 52 Semarang.

SEMARANG (asatu.id) – Festival Kota Lama akan kembali digelar pada 23-24 September ini. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu panitia Edo Kurniawan dalam siaran persnya, Jumat (15/9).

Ia mengatakan, festival yang berlangsung sejak tahun 2012 lalu tersebut akan mengambil tajuk “Sepanjang Jalan Kenangan”.

“Dengan tajuk tersebut (Sepanjang Jalan Kenangan) kami akan mengajak seluruh masyatakat bersenang-senang di sepanjang jalan kenangan bernostalgia menikmati kota lama Tempoe Doeloe, mualai dari pasar malam Sentiling, Gala Dinner, Fashion Show, Street dance dan acara menarik lainnya,” ujarnya di Rumah Makan Toko Oen, Jalan Pemuda No 52 Semarang.

Edo menjelaskan, acara yang akan digelar di sepanjang Jalan Merak Kawasan Kota Lama Semarang itu merupakan salah satu cara untuk memicu agar masyarakat bergerak bersama melestarikan kawasan ini tanpa melihat perbedaan untuk mempersiapkan Kota Lama menuju World Heritage 2020 dari UNESCO.

Festival yang diinisiasi oleh Oen’s Semarang Foundation (OSF) berkerjasama dengan stakeholder Kota Lama, masyarakat dan komunitas yang turut peduli dengan Kota Lama ini ditargetkan dapat menggaet 50 ribu pengunjung.

Ia menambahkan, dengan adanya Festival Kota Lama 2017 itu diharapkan dapat menghidupkan wilayah yang diharapkan menjadi destinasi wisata Internasional tersebut.

“Kota Lama memiliki banyak potensi, untuk menghidupkannya butuh kerjasama dengan semua pihak. Tidak lagi menunggu siapa yang akan memulai, yang berwenang, siapa yang bertanggung jawab namun kerja sama antar semua harus dimulai dari sekarang,” pungkasnya.

63

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan