Demokrat Siap Jalin Koalisi

SEMARANG (asatu.id) – DPD Partai Demokrat menargetkan kemenangan 40 persen untuk Pilkada serentak di Jateng.

Serta 15 persen untuk perolehan di Pileg dan Pilpres 2019.

Rinto Subekti, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng baru periode 2017-2022, segera melakukan komunikasi politik baik dengan parpol lain maupun para calon guberur dan wakil gubernur.

Dalam pemenangan Pilgub, partai Demokrat siap berkoalisi dengan partai manapun, untuk proses Pilgub pihaknya menyadari dari syarat yang ditentukan belum mencukupi dalam jumlah persentase suara.

“Setelah ini kami akan mulai membuka komunikasi politik dengan parpol lain dan calon gubernur atau wakil gubernur untuk pemenangan Pilgub Jateng 2018,” katanya, usai Musda II Partai Demokrat, Jumat (15/9), di Hotel Patra Jasa Semarang.

Untuk calo internal Partai Demokrat, pihaknya menambahkan, terdapat tokoh hebat seperti Agus Hermanto yang selama tiga periode menjadi anggota DPR.

Menurutnya, Agus merupakan tokoh yang tepat. Tapi apakah beliau secara pribadi ingin atau tidak atau secara popularitas elektabilitas untuk diusung maju.

Tapi tak menutup, jika ada calon lain baik di ekstrernal kita siap bergandeng tangan termasuk dari kader partai lain,” ucapnya

Pihaknya tak menampik bisa berkoalisi dengan PDIP, PKB, bahkan Gerindra.

Prinsipnya adalah calon tersebut mampu membawa Jateng maju dan sukses.

“Jadi intinya, saya diberi tugas  Ketua Umum untuk  mencari figur pemimpin Jateng yang punya integritas tinggi bagi kesejahteraan dan kemajuan Jateng dan mengembalikan kemenangan Partai Demokrat di Jawa Tengah untuk semua level kompetisi pesta demokrasi,” tukasnya.

73

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan