BNNP Jateng Musnahkan 300 Gram Asal Jaringan Pati-Sragen

Caption : Kepala BNNP Jateng, Tri Agus Heru Prasetyo (Biru Kiri) Pimpin Pemusnahan 300 gram narkotika golongan I bukan tanaman jenis shabu (methampetamine) Jaringan Pati-Sragen

SEMARANG (asatu.id) – Penyidik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng musnahkan 300 gram narkotika golongan I bukan tanaman jenis shabu (methampetamine), Jumat (15/9).

Kepala BNNP Jateng, Tri Agus Heru Prasetyo, mengatakan hal tersebut berdasarkan penetapan status barang bukti yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Semarang.

“Hal ini delakukan guna menjalankan mandat pasal 83 Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang memerintahkan pemusnahan barang bukti narkotika dan berdasarkan penetapan status barang bukti yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Semarang,” ungkapnya kepada para pewarta di Kantor BNNP Jateng.

Agus menjelaskan, barang bukti sebanyak 300 gram narkotika tersebut disita penyidik saat melakukan pengungkapan kasus narkotika pada hari Minggu (27/8) silam.

Ia menuturkan, barang bukti seberat 25 gram jenis sabu disita dari tersangka AY yang ditangkap di halte seberang RSI Sultan Angung Semarang pada saat akan mengambil sabu yang diletakkan oleh tersangka lain berinisial MF yang ditangkap di hari yang sama.

Sementara, barang bukti sejumlah 275 gram lainnya ditemukan dirumah MF di Jalan Bedas Utara Kelurahan Dadapaari Semarang. Agus menambahkan, setelah dilakukan pengembangan dan berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Jateng, pihaknya juga telah menangkap seorang tersangka bernama Sigit Laksono (25) warga binaan LP Kelas II A Sragen.

“Sigit merupakan dalang yang menyuruh tersangka AWI untuk mengambil Shabu 25 gram tersebut yang nantinya diedarkan di wilayah Pati-Sragen,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *