Warga Asal Grobogan Menjadi Pelaku Pembunuhan Mantan Bos

SEMARANG (asatu.id) – Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan pasangan suami istri Zakaria Husni (58) dan Zakiya Masrur (53) asal Bendungan Hilir, Tanah Abang Jakarta Pusat yang ditemukan tewas di Sungai Klawing, Kabupaten Purbalingga, Senin (11/9) dini hari terbungkus bed cover.

Penangkapaan tersebut merupakan hasil dari pengejaran yang dilakukan Tim gabungan Subdit Ranmor dan Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya dibantu degan Jajaran Polda Jateng.

Salah satu pimpinan tim gabungan Subdit Ranmor dan Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Antonius Agus mengatakan, dari penangkapan tersebut pihaknya berhasil meringkus 3 pelaku di salah satu hotel di Kabupaten Grobogan pada Selasa (12/9) malam.

“Ketika penangkapan 3 orang pelaku sedang berfoya-foya di salah satu Hotel di Grobogan. Pelaku bernama Ahmad Zulkifli alias Zul, EK (33) asal Ciamis, ST (46) asal Grobogan,” ujarnya saat melakukan keterangan pers di Sentra Visum Dan Medikolegal Kamar Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Semarang (13/9).

Dari penangkapan tersebut, salah satu pelaku bernama Zul harus meregang nyawa terkena timah panas lantaran melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

Antonius mengatakan, motif dari pembunuhan tersebut dilandasi rasa sakit hati para pelaku yang diketahui merupakan mantan pekerja korban yang diberhentikan karena pabrik tutup dan tidak diberikan pesangon.

“Motifnya sakit hati, tersangka Zul adalah mantan supir korban selama 20 tahun, EK (33) kuli yang pernah kerja di rumah korban, ST (46) adalah mantan pekerja di perusahaan garmen korban selama 30 tahun,” pungkasnya.

Dari tindakan yang dilakukan, para pelaku pembunuhan pasangan suami istri Zakaria Husni dan Zakiya Masrur dikenakan pasal berlapis dengan hukuman maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Untuk informasi, pasangan suami istri Zakaria Husni dan Zakiya Masrur dirampok di rumahnya, Jalan Pengairan No 21 RT 11 RW 6 Bendungan Hilir Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (10/9) lalu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *