Setelah Diratakan, Eks Pasar Kanjengan Segera Dibangun

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang akan segera melakukan pembangunan Pasar Kanjengan blok C dan D untuk menjadi bagian Pasar Johar Baru. Seperti diketahui, sebelumnya, Pemkot dalam hal ini Dinas Perdagangan Kota Semarang telah melakukan pembongkaran Pasar Kanjengan Blok C dan D.

Rencananya, pembangunan Pasar Kanjengan blok C dan D akan dibangun empat lantai dengan dana bantuan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 93 miliar.

Terlihat, bangunan Pasar Blok D sudah rata dengan tanah, sedangkan untuk bangunan blok C masih dilakukan proses pembongkaran.

“Pembangunan kembali lahan Pasar Kanjengan blok C dan D ini akan diperutukkan sebagai bangunan Pasar Johar baru,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, Selasa (12/9).

Untuk proses pembongkaran sendiri, pihaknya menartargetkan dapat selesai pada akhir September mendatang.

Rencananya, Pasar Johar baru akan dibuat 4 lantai. Dimana lantai satu dan 2 akan dibangun mulai tahun ini dengan dana bantuan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp93 miliar. Sedangkan lantai 3 dan 4 akan dilanjutkan di tahun 2018.

“Nanti Pasar Johar baru lantai satu untuk kios. Lantai 2 dan 3 akan diperuntukkan bagi pedagang pancakan, dsn lantai 4 diperuntukkan sebagai lokasi parkir,” imbuhnya.

Pihaknya berharap Awal Oktober nanti  proses lelang sudah ada pemenangnya. Sehingga langsung bisa ditindaklanjuti pembangunan diakhir Desember sudah selesai.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *