Jangan Lupa, Ada Tarif Super Murah BRT Semarang di Tanggal Ini

SEMARANG (Asatu.id) – Untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Semarang pengguna Bus Rapid Transit (BRT), Dinas Perhubungan Kota Semarang akan memberlakukan tarif super murah di tahun ini. Tarif murah tersebut akan diberlakukan di tanggal 16-18 September 2017.

“Akan kami berikan tarif Rp 8. Ini tarif yang paling murah kita berikan kepada pengguna BRT Semarang,” Plt Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, Senin (11/9).

Pihaknya menerangkan, bahwa tarif tersebut diberikan sebagai peringatan Hari Perhubungan Nasional dan Hari pertama launching Trans Semarang di tahun 2009 lalu.

Tarif murah tersebut hanya untuk pengguna jasa layanan BRT Trans Semarang dengan pembayaran cashless atau non tunai yang bisa dilakukan lewat Smart Card Trans Semarang, Tap Cash BNI, Brizi BRI, atau TCash Telkomsel.

Selain itu, pihaknya menambahkan pula, akan segera melakukan evaluasi terkait sejauh mana penggunaan pembayaran cashless dari pengguna BRT Trans Semarang.

“Evaluasi akan kami lakukan untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat pengguna BRT yang melakukan pembayaran secara nontunai. Karena Trans Semarang mendukung gerakan nasional non tunai yang diprakarsai Presiden Joko Widodo,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *