Pengen Cari Barang Secondhand ? Baca Ini

Caption : Suasana Serdu, Para Pembeli Sedang Asik Memilah Barang Pilihannya.

SEMARANG (asatu.id) – Guna menjadikan barang-barang yang tak terpakai menjadi hal berguna untuk orang lain, dua sahabat Ani Wulandari dan Rani Nelasari gelar bazar barang secondhand (bekas pakai).

Acara yang digelar di Kepayon Resto, Jalan Ngesrep Timur V No. 65 Semarang tersebut menawarkan macam barang yang dijual mulai dari sepatu, celana, baju, hingga berbagai aksesoris untuk pria maupun wanita.

Salah satu penyelenggara, Ani Wulandari mengatakan, acara bertajuk  Serba Dadi Duit (Serdadu) ini digelar selama tiga hari mulai Jumat (8/9) hingga Minggu (10/9).

“Sebagai wadah aja buat temen-temen yang punya barang bekas tak terpakai, tentunya masih bagus buat dipakai. Ada yang branded juga,” ujar Ani kepada para pewarta, Sabtu (9/9).

Selain itu, lanjut Ani, ia juga ingin merekatkan hubungan antar komunitas di Semarang yang selama ini ia anggap masih berjalan masing-masing.

Dari bazar tersebut, Ani baru menampung tujuh pelapak yang menjual  barang-barang yang kebanyakan diperuntukkan bagi wanita, seperti gamis, jaket, sepatu, dan aksesoris. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga ratusan ribu.

Ani menambahkan, dalam penyelenggaraann ini ia terkendala oleh pencarian tempat. Beberapa tempat di Semarang menurutnya terlalu mahal untuk mendukung acara-acara yang diselenggarakan oleh anak muda tersebut

“Ya saya harap kedepan yang ikut bisa dari kalangan mana aja, acara lebih besar dan semoga komunitas-komunitas di Semarang dapat turut berpartisipasip serta saling support. Saya juga berharap kedepan Pemerintan Kota Semarang bisa menambah banyak ruang berkreasi bagi para pemuda,” pungkas Ani.

Meskipun menjual barang secondhand, para pengunjung pun terlihat lalu lalang memilih barang-barang idamannya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *