Roemah Difabel Gelar Pelatihan Decoupage

SEMARANG (asatu.id) – Roemah Difabel bekerja sama dengan Akalpa Handmade Arts & Craft mengelar pelatihan Decoupage terhadap Komunitas Sahabat Difabel, Jumat (08/09).

Pelatihan yang berlangsung lebih kurang empat jam itu, dengan pembicara Amelia Utomo sebagai pemberi materi menjelaskan tentang teknik dasar membuat kerajinan tangan yang disebut Decoupage yang memanfaatkan barang-barang bekas disekitar kita misalnya bekas kaleng biskuit, bekas botol sirup, talenan kayu ataupun centong nasi kayu sehingga memiliki daya guna dan daya jual.

“Tujuan diadakan pelatihan ini adalah supaya teman teman difabel bisa berkreasi lebih banyak dengan barang bekas yang ada disekitarnya. Memanfaatkan apa yang ada supaya bisa berdaya guna dan bisa menghasilkan. Agar teman-teman difabel bisa mandiri secara finansial dengan berwirausaha,” terang Amelia Utomo saat memberikan pelatihan di Roemah Difabel, Jalan MT.Haryono no.266, Semarang.

Diharapkan pelatihan ini terus berlanjut dan berkesinambungan karena pelatihan ini tak bisa jika hanya sekali saja.

Amelia Utomo menambahkan bahwa dirinya bangga dengan teman teman difabel.

“Dengan keterbatasan yang mereka miliki masih bersemangat mengikuti pelatihan. Memperhatikan dengan detail semua teknik yang saya berikan. Bisa mengikuti dengan baik. Hampir semua hasil karya teman teman tadi bagus semua. Rapi, rajin, detail bagus,” pungkas Amelia Utomo.(Yeni Endah)

83

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan