Deliksari Kekurangan Air Bersih, Hendi Perintahkan PDAM Drop Air Bersih Tiap Hari

SEMARANG (Asatu.id) – Untuk menanggulangi krisis air bersih di beberapa titik di Kota Semarang, Pemkot Semarang merencanakan penambahan 80 ribu sambungan pipa PDAM dalam lima tahun ini. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Semarang di dalam kunjungannya ke Deliksari, Gunungpati, Kamis (7/9).

“Untuk beberapa titik sudah kami tindak lanjuti. Problemnya sama dengan di Delik ini,” ujar Wali kota yang akrab disapa Hendi ini

Hendi menambahkan, bahwa untuk saluran pipa utama PDAM sudah terpasang. Namun belum bisa terkoneksikan lantaran belum adanya saluran ke rumah-rumah warga.

Pihaknya juga sudah memerintahkan PDAM untuk terus melakukan drop air bersih setiap hari untuk daerah yang kekurangan air bersih seperti Sukorejo, Deliksari, Gunungpati dan Rowosari, Tembalang.

“Tidak hanya Deliksari, beberapa tempat yang mengalami kesulitan air, saya sudah sampaikan ke temen-temen PDAM, pokoknya jika ada permohonan warga terkait air bersih, langsung kirim. Dan itu Gratis. Seperti di delik ini, setiap hari harus di drop satu tengki sampai kondisi airnya normal lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perencanaan PDAM, Saiful Anam menngatakan, untuk wilayah Deliksari, akan dilakukan pemasangan saluran pipa PDAM ke beberapa rumah warga. Pihaknya menambahkan, bahwa saat ini hanya tinggal menunggu pengkoordiniran warga saja.

“Rencananya 100 rumah akan kita pasang saluran pipa. Penyambungan akan dilakukan sesuai kesiapan wagra. Kalo besok sudah dikoordinir sudah terkumpul semua kita siap untuk melakukan prosesnya,” katanya

Pihaknya menyebutkan, bahwa biaya pemasangan untuk saluran pipa yang dibebankan masyarakat sebesar Rp 900 ribu. “kalau plus ppn jadinya Rp 990 ribu. Harga normalnya Rp 1,5 juta,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *