Cukup Bayar Rp 900an, Bisa Dapat Air Bersih

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Kota Semarang hanya akan dibebankan biaya pemasangan saluran pipa PDAM sebesar Rp 900 ribu. Tidak hanya itu, masyarakat bisa membayarkannya dengan cara diangsur selama 10 kali. Hal tersebut dikatakannya usai melakukan kunjungan ke Desa Sukorejo, Deliksari, Gunungpati, Semarang, Kamis (7/9).

“Artinya setiap bulan tak lebih dari Rp100ribu mereka mengangsur. Dengan sudah terikat dengan membayar, meteran langsung dipasang dan mereka segera bisa mendapatkan air bersih dari PDAM Tirta Moedal Semarang,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Perencanaan PDAM, Saiful Anam menngatakan, untuk wilayah Deliksari, akan dilakukan pemasangan saluran pipa PDAM ke beberapa rumah warga. Pihaknya menambahkan, bahwa saat ini hanya tinggal menunggu pengkoordiniran warga saja.

“Rencananya 100 rumah akan kita pasang saluran pipa. Untuk biayanya pemasangan saluran pipa yang dibebankan masyarakat sebesar Rp 900 ribu. Jika plus ppn jadinya Rp 990 ribu. Harga normalnya Rp 1,5 juta,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *