Sport Center Mijen akan Jadi Tempat Multi Event

SEMARANG (asatu.id) – Sport Center Mijen akan dijadikan pusat segala bentuk kegiatan otomotif di Semarang. Selain itu, Sport Center ini juga bisa dipakai sebagai tempat berkumpulnya komunitas anak muda Semarang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melakukan inspeksi lapangan ke kawasan yang menjadi lokasi sirkuit balap terbesar di Jateng ini.

“Untuk konsep Sport Center Multi Event, nanti disini akan ada beberapa sarana, seperti Road Race, Go Car, Drag Race, Slalom mobil. Ditambah juga pembuatan tribun, dan panggung besar yang bisa digunakan untuk multi kegiatan,” imbuhnya, Rabu (6/9).

Pihaknya menerangkan, bahwa saat ini, banyak sekali event-event otomotif yang ditinggalkan Kota Semarang karena tidak adanya saran dan fasilitas yang mendukung jalannya event tersebut.

“Sehingga lagi-lagi kalau ada EO yang menggelar event otomotif di Semarang harus menutup jalan raya. Kita coba melakukan pembangunan Sport Center ini supaya jalan raya fungsinya tidak bergeser dalam arti tetap menjadi jalan raya,” tambahnya.

Untuk diketahui, Sport Center Mijen sendiri dibangun dengan anggaran Rp 135 miliar. Untuk tahun 2017, Pemerintah Kota Semarang menganggarkan Rp 50 miliar. Dan sisanya akan dilanjutkan di tahun 2018.

Saat ini, pembangunan masih dalam proses cut and fill. Serta pengaspalan yang akan ditindaklanjuti pembuatan sirkuit dan beberapa tempat parkir.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *