Petugas KPK Geledah KSOP Tanjung Emas

Caption : Para Petugas KPK Sedang Menuruni Tangga Gedung Unit Layanan Pengadaan KSOP Kelas 1 Tanjung Emas Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Kurang lebih 8 petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Tanjung Emas, di Jalan Yos Sudarso No 30 Semarang, Rabu (6/9).

Dari pantuan asatu.id, para petugas KPK tengah menuruni tangga disalah satu Gedung bernama Unit Layanan Pengadaan (ULP) membawa sejumlah berkas dari kantor yang dipimpin oleh Gajah Rooseno itu.

Salah seorang petugas keamanan KSOP Kelas 1 Tanjung Emas,  M Rasta mengatakan, petugas KPK datang sejak pukul 10.00 WIB dengan menggunakan 3 mobil.

“Tadi waktu turun mobil hanya lihat petugas KPK, jumlahnya banyak. Terus ada Polisi juga,” ujarnya kepada asatu.id.

Ia pun mengatakan, bahwa Gajah Rooseno sedang berada di Kantor.

Belum diketahui maksud dan tujuan KPK mendatangi kantor yang mengurusi dokumen, server serta kepagawaian pelabuhan tersebut.

Namun dugaan sementara, kedatangan lembaga antirasuah itu terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang beberapa waktu lalu dilakukan kepada Dirjen Hubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Antonius Tonny Budiono.

“Bapak (Gajah Rooseno) lagi di dalam kantor, tadi dapat info dari dalam kalau hanya dari KPK yang kesini. Belum dapet info lagi maksudnya (Petugas KPK) mau ngapain,” pungkasnya.

Hingga pukul 14.42 WIB atau hampir 5 jam lamanya, petugas KPK belum meninggalkan kantor tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *