Alumni SMK 5 Semarang Berqurban Peduli Sesama

SEMARANG (asatu.id) – Untuk memperat tali silaturahmi antara alumni dan guru, di Hari Raya Idul Adha 1438 para alumni SMK 5 Semarang yang tergabung dalam kalstema dari berbagai angkatan patungan untuk membeli kambing untuk perayaan idul qurban.

“Alhamdulilah, patungan secara spontan yang di informasikan melalui media fb dan wa berhasil untuk membeli 4 ekor kambing,” terang dedi alumni 2000, salah seorang panitia kalstema berqurban senin (4/09).

4 ekor kambing tersebut diserahkan langsung kepada Pak Cismoyo guru agama SMK 5 sekaligus panitia qurban senin (04/09).

“Ibarat kacang tidak lupa pada kulitnya, kami para alumni sengaja membantu kambing pada sekolah untuk perayaan Idul Adha agar adik adik kelas juga ikut peduli kelak saat sudah lulus nanti,” tambah Kanung Indra Alumni 94.

Peringatan idhul adha di SMK 5 semarang diselenggarakan di area dekat Masjid sekolah, masih dilingkungan sekolah. Para siswa siswi beserta para guru dan karyawan serta perwakilan alumni SMK 5, menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban yakni 1 Ekor sapi dari sekolah dan 4  ekor kambing dari alumni.

Pihak sekolah menyambut baik dan bangga dengan apa yang telah di lakukan para alumni.Dari 4 ekor kambing dan 1 sapi tersebut diantaranya dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Daging qurban ini nantinya akan di bagikan pada para siswa yang tidak mampu, warga di lingkungan sekitar dan panti asuhan,” terang Cismoyo, guru Agama SMK 5 semarang.

Sementara itu wawan salah seorang anggota OSIS siswa SMK 5 mengaku sangat senang bisa terlibat dalam pembagian daging qurban.

Wawan juga mengaku terkejut  jika para alumni yang sudah lulus belasan dan puluhan tahun masih peduli pada almamaternya dengan ikut menyumbang 4 ekor kambing.

“Senang mas bisa ikut motongi daging, saya sangat tidak mengira jika kambing kambing ini sumbangan dari alumni, meski dulu katanya suka tawuran, ternyata setelah lulus para alumni memiliki kepedulian yang tinggi pada sekolah dan adik kelasnya,” kata Wawan.

99

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan