Dishub Kota Semarang Optimis Bakal Pecahkan Kemacetan Gombel Lama

Dishub Kota Semarang Optimis Bakal Pecahkan Kemacetan Gombel LamaSEMARANG (asatu.id) – Dishub Kota Semarang bersama dengan Satlantas Polrestabes Semarang bakal mengembalikan jalan gombel baru yang saat ini terbagi menjadi dua arah tepatnya di jalan Teuku Umar menuju tanjakan Gombel maupun arah sebaliknya.

Terkait rekayasa lalulintas yang baru ini, Kepala dishub Kota Semarang M Khadiq optimis bakal berhasil memecah kemacetan baik pengendara yang akan naik munuju arah gombel lama maupun sebaliknya.

“Saya rasa ini akan berhasil, terbukti setahun lalu dapat mengurai kemacetan. Diatasnya apabila terjadi dua arah terlalu banyak hambatan dan menghambat arus lalu lintas,” ujarnya di Under Pass Jatingaleh Semarang, Sabtu (2/9).

Ia menambahkan, untuk mempermudah pengguna jalan yang melintas pihaknya dalam waktu dekat akan memasang rambu lalu lintas penunjuk arah kebeberapa titik serta akan mensiagakan petugas di lapangan apabila terjadi kepadatan.

“Segera akan dilengkapi rambu penunjuk agar masyarakat tidak bingung. Misalnya, di ujung (sebelum under pass dari Gombel Lama) akan ada tanda panah ke kiri (menuju pasar Natingaleh) dan ke kanan (lurus naik ke Under pass),” pungkasnya.

Perlu diketahui, mulai hari ini, Dinas Perhubungan Kota Semarang bersama dengan Satlantas Polrestabes Semarang memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan model satu arah di kawasan Jalan Gombel Lama.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *