Sempat Resahkan Masyarakat, UN Swissindo Ahkirnya Taubat

SEMARANG (asatu.id) – United Nation World Trust International Orbit (UN Swissindo) yang waktu lalu sempat meresahkan masyarakat dengan Sertifikat atau voucher human obligation VM1 ahkirnya “taubat”. Hal itu disampaikan oleh Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Ihsanuddin dalam siaran persnya, Kamis (31/8) di jalan kyai saleh No 12 – 14 Mugasari, Semarang.

“Dari banyak kantor daerah yang melapor supaya pimpinan pusatnya dipanggil, ahkirnya pada tanggal 23 Agustus Sugihartonotonegoro alias Sino (pimpinan pusat UN Swissindo) ahkirnya mau menandatangani surat pernyataan untuk menghentikan kegiatan yang selama ini telah dilakukan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Sino sudah menandatangani surat penyataan yang diajukan oleh Satgas Waspada Investigasi berisi antara lain :
1. UN Swissindo menghentikan kegiatan yang selama ini telah dilakukan terkait dengan penawaran pelunasan utang kepada masyarakat dan pemberian voucher human obligation VM1 serta segala kegiatan lainnya yang dilakukan UN Swissindo mulai tanggal tersebut (23 Agustus) karena tidak memiliki izin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2. Sdr. Sino selaku pimpinana UN Swissindo meminta maaf atas segala tindakan yang telah dilakukan yang mengakibatkan keresahan pada masyrakat dan sektor jasa keuangan dan yang bersangkutan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

3. Berdasarkan hal tersebut, Sdr. Sino meminta kepada seluruh pimpinan UN Swissindo dan masyarakat agar dapat megetahui peryataan ini dengan berhati-hati apabila ada penawaran sejenis yang mengatasnamakan UN Swissindo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *