Fajar : Kami akan Libatkan Pedagang

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang akan melibatkan pedagang untuk melakukan penataan kios maupun lapak sesuai dengan keinginan pedagang di Pasar Klitikan. Hal tersebut tentunya disesuaikan dengan kondisi bangunan yang tersedia.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto menyebutkan, pedagang diberi keluasaan dalam menempatkan kluster-kluster atau yang lainnya sesuai keinginan pedagang.

“Mereka yang akan menghuni, mau dibikin kluster atau apa silakan, yang penting tempat ini harus ditempati oleh mereka. Januari pertengahan harus sudah pindah di sini semua. Mudah-mudahan saudara-saudara yang ada di bantaran Sungai Banjir Kanal Timur ini menyadari akan hal ini,” ujarnya, Selasa (29/8).

Sebelumnya, ia mengatakan, progres pembangunan Pasar Klitikan Penggaron saat ini baru mencapai 21 persen. . Dinas Perdagangan Kota Semarang terus pemantauan progres perkembangan pembangunan agar proyek selesai target.

Setelah pembangunan tersebut selesai, pihaknya akan segera menyosialisasikan kepada para pedagang yang terdampak dalam proyek normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT), yakni mulai dari Barito hingga di Keluarahan Kemijen.

“Progres target kami hingga bulan ini 23 persen, tapi kontraktor saat ini menyelesaikan hingga 21 persen. Ada selisih 2 persen, tapi itu kami maklumi karena ada proses pengecoran di Blok C atau Blok 3,” ucapnya.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, bahwa Pasar Klitikan Penggaron ini memiliki kapasitas total kurang lebih menampung 3.000 pedagang.

“Terbagi tiga blok, yakni Blok 1, Blok 2 dan Blok 3 paling depan. Kami juga menambah bangunan yang berada di ujung paling depan, disediakan untuk mengantisipasi apabila dibutuhkan untuk kekurangan. Maka akan kami taruh di bangunan paling depan.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *