Terkendala Jalur Akses, Pelaksana Optimis Pasar Waru Sesuai Taget

Terkendala Jalur Akses, Pelaksana Optimis Pasar Waru Sesuai TagetSEMARANG (Asatu.id) – Pelaksana pembangunan Pasar Waru Baru dari PT Bhineka Citra Prima, Sahrul Putratama mengatakan, kendala dalam proses pembangunan Pasar Waru Baru salah satunya ialah akses jalan masuk. Hal tersebut membuat pihak pelaksana proyek sedikit mengalami keterhambatan.

” Selain akses yang cuman satu jalur, kemarin juga masih ada pedagang yang masih berdagang di sekitar pasar yang terbakar,” ujarnya, Senin (28/8).

Sahrul mengaku, pihaknya membutuhkan waktu hingga satu minggu untuk mengosongkan pasar yang baru terbakar ini. Walaupun begitu, ia menjelaskan, pengerjaan proyek tetap bisa berjalan.

Untuk saat ini, ia menerangkan, proses pembangunan masih dalam tahap pemasangan tiang pancang dan pengerukan area pasar.

“Kami optimis pengerjaan proyek selesai tepat waktu,” katanya.

Dijelaskan, anggaran untuk pembangunan Pasar Waru baru mencapai 15,5 miliar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto menjelaskan, Saat ini progres pembangunan pasar sudah mencapai 8% dan ditarget selesai 29 Desember mendatang.

Pembangunan pasar akan dibuat dua lantai, dimana secara keseluruhan akan dibuat menjadi 70 kios, 511 los, dan 170 lapak. “Sedangkan di lantai dua akan sebagai tempat pedagang pancaan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *