Solusi Menjadi Ibu Muda yang Smart

SEMARANG (asatu.id)- Suasana Hotel Neo Semarang, Sabtu (26/8) pagi, terlihat sangat ramai. Ibu-ibu muda dengan pakaian warna merah dan putih sedang berkumpul bersama putra-putrinya yang tengah sibuk bermain di salah satu sudut ruangan yang disulap menjadi arena bermain.

Pada hari itu Komunitas Ibu Muda Semarang sedang menggelar Launching perdananya dengan mengusung tema “Ibu Hebat, Ibu Merdeka”.

Komunitas yang beranggotakan ibu-ibu muda di Semarang dengan rentang usia 21 tahun sampai dengan 30 tahun ini merasa perlu wadah untuk berbagi dan mencari solusi atas masalah-masalahnya sebagai seorang ibu dalam mengurus anak dan keluarga.

Berawal dari group kecil yang tergabung dalam aplikasi pesan instant whatsapp, Bukibuk .smg yang tadinya hanya beranggotakan 6 orang, sampai saat ini jumlahnya sudah mencapai 92 orang dan masih akan terus bertambah. Selain melalui whatsap group , ibu ibu yang lainnya juga bisa melihat berbagai informasi dan update acara ke depannya di instagram @bukibuk.smg.

Setelah beberapa kali diadakan pertemuan, akhirnya, komunitas yang baru terbentuk pada 30 Maret 2017 ini memutuskan untuk terus berbagi dengan ibu-ibu muda lainnya yang minim pengetahuan menjadi seorang ibu baru, hingga tercetuslah Launching Bukibuk.smg.

Selain launching perdana, mini class juga dihadirkan pada acara perdana Bukibuk.smg ini. Ibu-ibu muda ini sangat bersemangat bertanya tentang manfaat dari essensial oil untuk kesehatan anak. Mereka sangat antusias ketika diberi edukasi mengenai essential oil class dari Valorous.id, bahwa ternyata untuk menyembuhkan anak yang sakit tidak melulu harus minum obat, namun dengan menggunakan essential oil juga terasa sekali manfaatnya.

”Tujuan diadakan acara ini kami ingin belajar, berbagi, berbagi apapun, berbagi cerita, berbagi kendala, berbagi ilmu pengetahuan, kebetulan tema pertama yang kami angkat untuk mendukung launching ini adalah essential oil.” Kata Sarri sebagai Ketua terpilih dari komunitas ini.

“Harapan kami Bukibuk.smg ini makin solid ke depannya. Rencananya akan mengadakan acara berikutnya di bulan Desember di Hari Ibu dengan konsep acara seperti mini class, bazaar, dan charity.” tambahnya. (Riska Fara)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *