Januari, Pasar Waru Siap Ditempati Pedagang

SEMARANG (asatu.id) – Pembangunan Pasar Waru Baru Kaligawe, Gayamsari, Kota Semarang ditargetkan selesai Januari 2018. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto saat meninjau pekerjaan Pasar Waru, Senin (28/8).

“Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 8% dan ditarget selesai 29 Desember mendatang,” ujar Fajar.

Fajar menjelaskan, pembangunan pasar akan dibuat dua lantai, dimana secara keseluruhan akan dibuat menjadi 70 kios, 511 los, dan 170 lapak. Sedangkan di lantai dua akan sebagai tempat pedagang pancaan.

” Di lantai dua, nanti akan ada musholla, ruang kepala pasar, dan sisanya pedagang pancaan. Karena pedagang pancaan jualannya malam sampai pagi, maka kami tempatkan di lantai dua,” imbuhnya.

Pasar Waru baru, lanjut Fajar, akan diprioritaskan untuk korban kebakaran yang jumlahnya mencapai 517 pedagang. Di mana saat ini masih menempati relokasi sementara di depan pasar. Kalau masih ada sisa tempat, pedagang di belakang Jembatan Kaligawe juga akan ditertibkan untuk diminta masuk ke Pasar Waru.

“Kami harapkan, pembangunan pasar ini bisa selesai tepat waktu, sehingga awal Januari pedagang bisa masuk dan diresmikan oleh Wali Kota Semarang,” tukasnya.

53

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan