Perkenalkan Kudus Melalui Event Sport Tourism

MARATHON – Kegiatan Pers Conference Kaskus Kudus Half Marathon, digelar di Crowne Hotel, Semarang, Kamis (24/8).

SEMARANG (asatu.id) – Forum komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus, bersama dengan Pemkab Kudus menggelar Kaskus Kudus Half Marathon yang diadakan untuk memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten setempat yang ke-468, pada 24 September mendatang. Lomba marathon oni bagian dari acara sport tourism yang dilaksanakan dengan cara mengajak komunitas kaskusers kota Kudus dan wilayah sekitarnya, untuk sama-sama menikmati keindahan alam dan budaya Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus, H Musthofa mengatakan para peserta Kaskus Kudus Half Marathon yang hadir di Kudus, diharapkan tidak hanya untuk mengikuti kegiatan itu saja, tapi juga dapat menikmati berbagai hal yang ada di Kota Semarak tersebut, seperti kuliner dan wisata religinya.

“Selain mengikuti kegiatan lari Marathon, keluarga peserta juga bisa menikmati sajian kuliner khas Kudus karena di sekitar lokasi akan disediakan bazar,” ujarnya, dalam jumpa pers di Crowne Hotel, Semarang, Kamis (24/8).

Kabupaten Kudus, H Musthofa memiliki filosofi sebagai Kota Gusjigang yang berasal dari SUnan Kudus dan merupakan kepanjangan dari Bagus, Ngaji, dan Berdagang. Melalui filosofi itu, Sunan Kudus menuntun masyarakat sekitar untuk menjadi orang berkepribadian bagus, tekun mengaji, dan mau berdagang.

“Gusjigang menjadi filosofi dan cerminan bagi masyarakat di Kudus,” katanya.

Chief Marketing Office Kaskus, Ronny Sugiadha menyatakan Kaskus telah ada sejak 18 tahun lalu, memiliki 20.000 komunitas yang tersebar di 58 regional. Kudus dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara karena merupakan 10 kota terbesar di Jawa Tengah. Kaskus Kudus Half Marathon lebih kepada kegiatan sport tourism, dengan empat kategori yang dilombakan yakni Half Marathon sepanjang 21 Kilometer, 10 Kilometer, 5 Kilometer, dan Kids Fun Run 1 Kilometer.

“Target kami, kegiatan ini akan diikuti 3.100 peserta. Hingga saat ini, pendaftaran online telah ada 500 orang, dibuka sejak 8 Agustus lalu. Sementara untuk yang online akan mulai dibuka pada Jumat (25/8), di Pemkab Kudus,” paparnya.

57

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan