Hendi Raih Penghargaan Lagi

SEMARANG (asatu.id) – Berkat inovasinya yakni perijinan usaha mikro melalui aplikasi iJus Melon (Ijin Usaha Mikro Melalui Online), Walikota Semarang, Hendrar Prihadi kembali meraih penghargaan TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik dari pemerintah pusat Republik Indonesia.

Dengan sisitem ijus melon, sejumlah jalur birokrasi telah dipangkas untuk memberikan pelayanan kepengurusan legalitas pelaku usaha mikro. Ijus melon hanya membutuhkan waktu 4 menit untuk memberikan legalitas bagi pelaku usaha.

Walikota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan legalitas usaha merupakan hal yang terpenting bagi pelaku usaha mikro untuk mengakses berbagai instrumen bantuan usaha, dari permodalan hingga pendampingan.

“Instrumen bantuan usaha tersebut misalnya Kredit Wirausaha Bangkit jadi Jawara, atau Kredit Wibawa yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang dengan bunga sangat kecil hanya 3% per tahun”, jelasnya, Kamis (2/48).

Terkait penghargaan, Hendi menambahkan, hal tersebut menjadi penyemangat sedulur-sedulur di Pemerintah Kota Semarang untuk bekerja lebih baik. “Karena kalau kerja baik diapresiasi maka pasti bekerjanya akan lebih semangat lagi”, tukasnya.

Penghargaan tersebut rencananya akan langsung diterima dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Jumat, 25 Agustus 2017 bertempat di Stadion Manahan Solo.

44

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan