BANK JATENG Bantu RTLH Banjanegara

BANJARNEGARA (asatu.id) – Bank Jateng menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada dua Desa Karangsari dan purwasana di kec punggelan Banjarnegara.

Bantuan tersebut masing-masing sebesar Rp 10 juta yang diberikan dalam bentuk material untuk pemugaran rumah, total seluruh bantuan sebesar 500 juta sebanyak 50 unit rumah.

Bantuan pemugaran rumah tersebut diserahkan  secara langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada Bupati Banjarnegara Budi Sarwono dan Wakil Bupati didampingi Pemimpin Cabang Banjarnegara Marsudi, di pembukaan acara Festival Serayu Banjarnegara 2017, Rabu (23/8).

Marsudi menyampaikan, di wilayah kabupaten banjarnegara masih banyak rumah dalam kondisi yang memperhatinkan atau tidak layak huni.

“Untuk itu, kami sebagai perwakilan Bank Jateng wajib hukumnya untuk mendukung program kerja pemerintahan Provinsi untuk mewujudkan hunian layak untuk masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Marsudi, di desa karang jati yang mengalami kekeringan Bank Jateng juga memberikan bantuan bantuan air berseih bekerjasama dengan PDAM dan BPBD sebanyak 5 buah tanki air.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo untuk merealisasikan program Renovasi RTLH dan mengatasi kekeringan, akan mengandeng Bank Jateng, BUMN, Swasta dan Filantropis yang memliki kepedulian.

“Untuk mewujudkan Jateng Gayeng perlu campur tangan beberapa pihak, maka dari itu semua stakeholder saya gandeng untuk ikut berpartisipasi guna membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan,” tukasnya.

73

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan