Denda 2 Persen Bagi WP Jika Lewat Jatuh Tempo

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Yudi Mardiana mengimbau masyarakat segera melakukan pembayaran pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo pada 31 Agustus 2017. Adapun yang membayar setelah jatuh tempo akan dikenai denda 2 persen per bulan.

“Kami memberikan reward bagi masyarakat yang membayar PBB sebelum jatuh tempo dengan menjadikan mereka peserta undian. Adapun hadiah utamanya yakni satu unit rumah,” imbuhnya, Selasa (22/8).

Pihaknya menyebutkan, hal tersebut sebagai langkah Bapenda untuk memaksimalkan pendapatan daerah dengan cara merangsang Wajib Pajak.

Selain itu, pihaknya juga melakukan langkah jemput bola dari kelurahan setiap hari sebagai memberikan kemudahan bagi WP. “Adapun jumlah Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dari jumlah yang terbayar yakni 250.911 SPPT. Adapun total SPPT yang sudah diterbitkan sebanyak 511.000,” imbuhnya.

Bapenda Kota Semarang sendiri optimis target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar Rp. 330 miliar bisa tercapai. Dimana saat ini total pendapatan sementara sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) per Agustus 2017 sebesar Rp. 235 miliar. Atau sudah mencapai sekitar 71 persen dari target PBB Rp. 330 miliar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *