Pemkot Semarang Gandeng Telkomsel Optimalkan Pembayaran Non Tunai

Foto : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mencoba langsung Tcash untuk pembayaran BRT.

SEMARANG (asatu.id) – Untuk mewujudkan kemudahan pembayaran secara non tunai di Bus Rapit Trans (BRT), Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan Telkomsel mengembangkan cakupan layanan keuangan digital bernama TCASH. 

Kerjasama pembayaran tiket BRT Semarang menggunakan layanan TCASH Pass ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Vice President Sales & Marketing Telkomsel Area Jawa Bali Ericson Sibagariang dalam acara peluncuran TCASH – BRT Semarang di Balai Kota Semarang, Jumat (18/8).
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan bahwa kerjasama ini penting bagi peningkatan pelayanan BRT Trans Semarang.
“Harapannya ini menjadi sinergitas antara Pemerintah Kota Semarang dan Telkomsel melalui layanan TCASH mampu meningkatkan kecepatan pelayanan Trans Semarang”, ujar Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi ini.
Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi menambahkan Fitur pass dalam layanan TCASH ini dihadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart City.
“Sekaligus merupakan wujud dukungan kami dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah,” tukasnya.
Tidak hanya sampai disini, ke depan, kerjasama antara Telkomsel dan Pemerintah Kota Semarang ke depannya akan dikembangkan melalui implementasi pembayaran non tunai di berbagai sarana umum lainnya, di antaranya retribusi sampah, biaya administrasi pemerintahan, dan sebagainya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *