Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Ala Warga Candi Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Guna meningkatkan persatuan dan kesatuan antar warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), masyarakat Rukun Warga (RW) 04 Kelurahan Candi, Candisari berikan hadiah Lambang Garuda Pancasila kepada Asrama Mahasiswa West Papua yang berada dilingkungan setempat, Kamis (17/8).

Mewakili warga setempat, Camat Candisari Abdul Haris mengatakan, hal tersebut sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk memupuk rasa nasionalisme.

“Bangsa kita butuh hal semacam ini, saya kerap kali melihat tempat umum yang khusus untuk pertemuan umum tidak tertempel lambang garuda. Jadi kegiatan ini sangat positif untuk memupuk rasa nasionalisme,” ungkapnya.

Ia pung berharap, hal seperti ini tidak sedekar dilakukan di Asrama Mahasiswa West Papua saja namun juga dapat di terapkan di tempat umum khususnya untuk tempat pertemuan.

Sementara, Kepala Asrama Mahasiswa West Papua Samuel Wakom menyambut baik adanya gerakan masyarakat masyarakat Rukun Warga (RW) 04 Kelurahan Candi, Candisari ini.

“Positif, memupuk kebersamaan biar tercipta kekeluargaan agar antara warga negara tidak terjadi gesekan. Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih, hal ini wujud dari kebersamaan bersama, sesuai bhineka tungal ika karena Papua juga bagian Indonesia,” pungkasnya

Untuk informasi, Asrama Mahasiswa West Papua merupakan pemberian dari Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno pada tahun 1964 yang ditempati kurang lebih 30 mahasiswa.

Dan sudah sejak lama tidak memiliki Lambang Garuda Pancasila yang terpasang di ruang pertemuan setempat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *