Berulang Tahun pada 17 Agustus, Gratis Perpanjangan SIM

GRATIS – Masyarakat yang tanggal lahir 17 Agustus, mendapat kesempatan perpanjangan SIM gratis di Polres Kendal.

KENDAL (asatu.id) – Satlantas Polres Kendal membebaskan biaya perpanjangan SIM bagi masyarakat yang berulang tahun tepat pada 17 Agustus. Hanya saja, sayangnya program ini berlangsung sebelum 17 Agustus. Sehingga masyarakat lain yang belum tahu namun kebetulan berulang tahun sama dengan HUT RI tersebut, tidak bisa menikmati lagi program ini.

Kanit Registrasi dan Indentifikasi (Reg Ident) Polres Kendal, Iptu Hadi Siswoyo mengatakan program tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72. Semua biaya perpanjangan SIM digratiskan, bagi mereka yang tanggal lahirnya tercatat tepat pada 17 Agustus.

“Biayanya gratis, mereka cukup menunjukkan bukti kalau lahir pada 17 Agustus. Mereka akan diberikan layanan khusus oleh petugas, dalam hal ini. Terakhir tadi diketahui sudah ada dua orang yang ulang tahun pas 17 Agustus,” ujarnya.

Tidak hanya itu, para anggota yang bertugas melayani SIM, STNK, dan BPKB di Polres Kendal, seluruhnya diminta untuk mengenakan pakaian adat. Mulai dari pelayanan ujian SIM, hingga petugas yang berada di loket pelayanan. Sementara pada 18 Agustus, mereka berganti kostum dengan mengenakan pakaian perjuangan.

“Saat 16 Agustus mengenakan pakaian adat Jawa yakni beskap bagi pria dan kebaya bagi perempuan. Sedangkan 18 Agustus diminta memakai pakaian perjuangan,” paparnya.

Arifiyanto, warga Weleri berkelahiran 17 Agustus 1978, mengaku kaget sekaligus senang, saat diberitahu bahwa pembayaran perpanjangan SIM yang hendak dilakukannya di loket, tidak dipungut biaya. Tidak hanya itu, pelayanan khusus diberikan padanya karena tidak perlu mengantri lama.

“Tadi pas mendaftar dan akan membayar di loket BRI, diminta tidak usah bayar. Kata petugasnya, yang lahir tanggal 17 Agustus digratiskan. Seneng juga karena antriannya pun tidak lama,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *