Dirut Bank Jateng Jadi Bung Karno



SEMARANG (asatu.id) – Banyak cara untuk mengekspesikan serta memaknai kemerdekaan, salah satunya mengenakan pakian perjuangan yang dilakukan oleh Bank Jateng dengan melakukan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke- 72 tahun ini.

Meskipun matahari mulai beranjak ke atas kepala tak mengendurkan semangat 45 para karyawan bank wong (masyarakat) Jawa Tengah (Jateng) yang tampak gagah berani kala memakai pakaian perjuangan.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyanto menuturkan, penggunaan pakaian perjuangan di upacara kemerdekaan RI tahun ini merupakan sebagai momentum untuk mengeksperiskan diri.

“Pakaian adat ini dipilih sebagai wahana inovasi dan kreatifitas karyawan Bank Jateng, yang sehari-hari sudah penat, rutin bekerja, diikat oleh aturan. Maka hari adalah hari kemerdekaan untuk mereka untuk berinfovasi serta eksploitasi diri menjadi apa yang mereka mau,” ujar Supriyanto, Kamis (17/8).

Dikatakan, Supriyanto, pemilihan upacara peringatan HUT RI Ke-72 menggunakan pakian adat juga sebagai bentuk panggilan putra bangsa untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan kemeredekaan RI.

“Di momentum baik ini, sebagai anak bangsa kita harus mengenang jasa para pahlawan yang sudah gugur. Kalo semua sudah cinta pahlawan, bangsa dan negara nggak akan ada radikalisme dan terorisme,” pungkas Supriyanto.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *