Pemeras Pedagang Pasar Kanjengan “Terciduk” Saber Pungli

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan sepenuhnya proses hukum pihak berwenang terhadap oknum berinisial SS yang tertangkap tangan memeras pedagang Pasar Kanjengan.

Oknum SS terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Dit Reskrimsus Polda Jateng yang diduga melakukan tindakan pemerasan ke pedagang Pasar Kanjengan lengkap dengan mencatut nama Wali Kota Semarang.

Lebih jauh wali kota yang akrab disapa Hendi itu juga mengapresiasi langkah Tim Saber Pungli. Hendi menilai, tim tersebut sudah menjalankan tugasnya untuk memberantas pungutan liar kepada masyarakat.

“Jangan sampai di bangsa kita ini ada pungli-pungli yang dilakukan untuk rakyat kecil. Apalagi yang saya dengar juga membawa dokumen-dokumen yang palsu kemudian disampaikan ke masyarakat seolah-olah dia adalah orang yang diberikan hak untuk melakukan pungli tersebut. Ini jelas keliru,” ujar Hendi, Rabu (16/8).

Terkait dengan pembongkaran Pasar Kanjengan, pihaknya hanya berkirim surat kepada pengadilan negeri.

“Setelah ada kabar seperti itu lalu kami croscek. Ternyata ada kesalahan. Dan saya pastikan dokumen yang dibawa oleh yang bersangkutan itu palsu. Dan dia memalsu tanda tangan saya,” ucap Hendi.

Pihaknya berencana memasukkan permasalahan ini ke ranah hukum untuk selanjutnya jika tidak bisa diluruskan maka akan ditempuh melalui jalur hukum.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *