Wow, Ini Fasilitas Bus Wisata Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Bus Wisata milik Kota Semarang yang baru dalam uji coba tersebut nampaknya juga dilengkapi fasilitas yang mendukung kenyamanan bagi wisatawan yang ingin berkeliling di Kota Semarang.

Didalamnya, Bus dengan panjang sekitar 12 meter,  tinggi 4,2 meter dan lebar 2,5 m ini memiliki fasilitas terdiri atas 70 tempat duduk, sebagai pengamanan, bus juga dilengkapi CCTV.

Selain itu, bus juga memberikan kenyaman akses bagi penyandang disabilitas dan kursi khusus disabilitas.

“Mangakomodir kepentingan temen-temen kita yang difabel, barang kali pengen ikut, ini memang sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga saudara-saudara kita yang difabel bisa ikut muter-muter Kota Semarang dengan bus wisata ini,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Muhammad Khadik, Selasa (15/8).

Pihaknya menambahkan, juga akan disiapkan seorang guide yang akan menjelaskan tentang objek-objek wisata yang dilewati, baik itu meliputi sejarah maupun kebudayaan.

Saat ini, lanjut Khadik, sedang dilakukan tahap uji coba dan pengujian rute yang akan dilewati Bus tersebut. Uji coba bus tingkat ini untuk mengetahui kekurangan dan kendala-kendala saat bus tingkat tersebut pada saat  dioperasionalkan nanti.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *