Dinkes Optimis Imunisasi Rubella Sesuai Target

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak kurang lebih 117.231 atau 31.2 persen dari 375.472 anak usia PAUD, TK/ RA, SD/ MI, hingga SMP/MTs sederajat sudah mendapatkan Imunisasi Campak Rubella (MR) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Widoyono mengatakan, jumlah tersebut merupakan hasil dari pelaksanaan program Imunisasi Campak Rubella (MR) kurun waktu dua pekan ini.

“Data masih terus mengalami pergerakan, ini sudah berjalan dua minggu. Per Senin (14/8), dari target 375.472 anak usia 9 bulan hingga 15 tahun se – Kota Semarang setidaknya sudah 31.2 persen mendapatkan Imunisasi MR. Kami optimis target akan tercapai,” ujar Widoyono saat ditemui asatu.id di kantornya, Jalan Pandanaran No. 79 Semarang, Selasa (15/8).

Ia menambahkan, program Imunisasi Campak Rubella (MR) dilaksanakan secara serentak pada bulan Agustus dan September 2017.

“Di bulan Agustus ini khusus bagi anak sekolah dari Paud hingga SMP/sederahat yang dilaksanakan disekolah-sekolah. Sementara untuk bulan September, pelaksanaan imunisasi difokuskan untuk anak pra sekolah dan diselenggarakan di Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu),” pungkasnya.

Untuk informasi, Dinas Kesehatan akan memberikan pelayanan imunisasi MR  kepada 228 Pos Paud, 783 TK/ RA sederajat, 596 SD/ MI sederajat, 212 SMP/ MTs sederajat serta 1.581 Posyandu di Kota Semarang.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *