UMKM Semarang Diharapkan Go Internasional

SEMARANG (asatu.id) – Sudah saatnya produk-produk UMKM Kota Semarang salah satunya handmade untuk melebarkan sayap pemasarannya ke manca negara. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Setyawati.

Litani menegaskan bahwa kualitas produk UMKM Kota Semarang tidak kalah dari kota lain di Indonesia atau bahkan negara lain.

“Pastinya kami bangga jika hasil UMKM Kota Semarang bisa merambah internasional,” ujarnya, Senin (14/8).

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan Kadin Kota Semarang membawa hasil handmade beberapa UMKM dalam acara Festival Indonesia di Hermitage, Moskow, Rusia.

Alhasil, kerajinan yang dipamerkan seperti tas kayu, tas batik, clutch lurik, sepatu, sendal, acessories, kantung belanja, selimut perca, dompet sulam pita dan syal batik dari UMKM yang telah dikurasi Kadin dan Pemkot Semarang sangat diminati warga Rusia.

“Meteka bilang handmade Semarang memiliki keunikan, keartistikan, dan harga yang terjangkau. Sehingga hal tersebut sangat diminati dan diapresiasi warga Rusia yang datang ke Festival,” tukasnya.

Selanjutnya, Litany menambahkan, akan mengusahakan ikut dalam festival bertaraf internasional untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan hasil UMKM Semarang di tingkat mancanegara.

111

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan