Ini Alasan Handmade UMKM Semarang Disukai Orang Rusia

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Setyawati mengatakan, bahwa hasil kreasi UMKM Kota Semarang  yang dipamerkan dalam Festival Indonesia di Hermitage Garden, Moskow, Rusia memiliki keunikan, keartistikan, dan harga yang terjangkau. Sehingga hal tersebut sangat diminati warga Rusia yang datang ke festival.

“Kami melihat masyarakat Moskow dan pengunjung acara Festival Indonesia kemarin sangat mengapresiasi produk UMKM Kota Semarang,” ujarnya kepada asatu.id, Senin (14/8).

Pihaknya menambahkan, adapun produk atau hanmade yang dipamerkan adalah tas kayu, tas batik, clutch lurik, sepatu, sendal, acessories, kantung belanja, selimut perca, dompet sulam pita dan syal batik.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan adapun produk UMKM yang berjumlah 19 UMKM adalah produk unggulan hasil kurasi bersama antara KADIN Semarang dan Pemerintah Kota Semarang.

“Sehingga produk yang dijual maupun yang dipromosikan benar-benar merupakan produk unggulan dari kota semarang,” katanya.

Adapun Festival Indonesia tersebut secara resmi dibuka tanggal 3 Agustus 2017 oleh Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, Mohamad Wahid Supriyadi di Hermitage Garden, Moskow, Rusia. Festival yang berlangsung sejak 3  hingga 6 agustus 2017 menyita perhatian banyak pengunjung, alhasil hampir 100.000 orang mengunjungi festival tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *