Sebentar Lagi, Tol Terindah Sedunia Akan Segera Dibuka

Sebentar Lagi, Tol Terindah Sedunia Akan Segera Dibuka

Caption : Menteri PUPR Basuki Basuki Hadimuljono ( Tengah Bertopi) Bersama Dirut Jasamarga Desi Arryani (Tegah Berhijab) Usai Membuka Acara Festival Jalan Tol, Minggu (13/4). (imboh/asatu.id)

SALATIGA (asatu.id) – Pintu tol Bawen – Salatiga yang menyajikan panorama alam nan mempesona akan segera diresmikan dan dibuka untuk masyarakat. Hal itu diungkapkan oleh  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR)  Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono, saat dijumpai usai membuka acara Festival Jalan Tol, Minggu (13/4).

“Ruas tol Bawen-Salatiga akan diresmikan setelah ada sertifikat uji kelayakan jalan (fungsinya),” ungkapnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara Festival Jalan Tol Jasamarga di Ruas Bawen – Salatiga.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan kunjungan lapangan dan akan mengeluarkan uji kelayakan jalan sekitar tanggal 20 Agustus. Dan jika dianggap layak, sambungnya, pada tanggal 28 Agustus mendatang ruas tol Bawen-Salatiga direncanakan akan dibuka resmi untuk masyarakat.

Terkait tarif tol, tambah dia, pihaknya belum dapat memastikan, dan masih menunggu hasil evaluasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) setelah keluarnya sertifikat uji kelayakan jalan.

“Kalau nggak ada perbaikan yang signifikan tarifnya (tol) akan segera ditentukan,” pungkasnya.

Untuk informasi, ruas tol Bawen – Salatiga memiliki panjang sekiar 17,5 kilometer dan merupakan bagian dari proyek nasional Tol Trans Jawa. Sedangkan Tol Trans Jawa sendiri memiliki panjang kurang lebih 661 km terhitung mulai dari Jakarta hingga Surabaya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *