Intip, Dana Tol Semarang – Solo

Caption : Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (imboh/asatu.id)

SALATIGA (asatu.id) – Ruas tol Semarang – Solo merupakan bagian dari proyek nasional Tol Trans Jawa yang memiliki panjang sekitar 72 kilometer dan menelan biaya investasi senilai Rp 7 Triliun.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR)  Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono mengatakan per kilometernya saja jalan tol tersebut menghabiskan dana selebihnya Rp 100 Miliar.

“Total investasi untuk Semarang Solo mencapai Rp 7 T lebih. Untuk Semarang – Salatiga Rp 4 T dan Salatiga – Solo Rp 3 T, rata-rata per kilo meternya dari Semarang – Solo habis sekitar Rp 100 M,” terangnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara Festival Jalan Tol Jasamarga di Ruas Bawen – Salatiga, Minggu (13/8) pagi.

Seperti dikatakan Basuki, proyek jalan tol Salatiga – Solo saat ini sedang dimulai pengerjaaannya dan sudah mencapai 15 persen. Ia pun berharap, akhir tahun 2018 ruas tol tersebut dapat tersambung dan dioperasikan untuk masyarakat.

“Proyek Salatiga – solo mau dimulai tahun ini, saat ini sudah tahap land clearing dan perkerjaan tanah, untuk pembebasan lahan sudah lebih 90 persen, insyaa Allah akhir 2018 bisa tersambung,” pungkasnya.

69

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan