Gerkatin Dapat Pelatihan Membatik

SEMARANG (asatu.id) – Kepelatihan keterampilan untuk sahabat tuna rungu akan digelar oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang pada Senin (14/8) mendatang.

Kapala Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Yetty Nur Indriati mengatakan, kepelatihan tersebut akan diikuti oleh 30 orang yang berasal dari anggota Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Runggu Indonesia (Gerkatin) Kota Semarang yang akan berlangsung di Sanggar Batik Mutiara Hasta, Kecamatan Tembalang, Semarang.

“Ini merupakan pelatihan pertama di tahun 2017 yang kami gelar. Kali ini kami akan melakukan pelatihan membatik menggunakan teknik batik cap dengan instrukturnya adalah pak Slamet,” ujarnya, Kamis (10/8).

Dikatakan Yetty, tahun lalu pelatihan serupa ditempat yang sama pernah dilakukan. Ditambahkan Yetty, untuk tahun lalu sudah dilakukan pelatihan batik canting.

Yetty berharap dengan adanya pelatihan yang akan digelar selama lima hari ini dapat menjadikan sahabat tuna

rungu di Sanggar Batik Mutiara Hasta lebih mandiri, menambah wawasan dan dapat meningkatkan produktifitasnya.

“Kami berharap dengan ini para sahabat kita dapat meningkatkan kemampuan membatiknya. Kedepan kami akan mendorong semua stakholder untuk dapat menggelar ekspo atau pameran untuk bagi mereka di hari difabel nanti,” pungkas Yetty.

69

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan