Dishub Semarang Yakini Gandeng Moovit Pengguna BRT Meningkat

SEMARANG (asatu.id) – Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna Jasa, Dishub Kota Semaang rans Semarang menggandeng Aplikasi Moovit. Moovit sendiri sudah dapat diemplementasikan di trayek Trans Semarang koridor I-VI per tanggal 9 Agustus ini.

Secara trial para pengguna jasa Bus Rapit Trans semarang sudah dapat menggunakan aplikasi ini di smartphone.

“Kami menggandeng Moovit sebagai aplikasi yg sudah punya reputasi dan pengguna setia puluhan juta di Dunia.

Tujuannya supaya makin banyak masyarakat yang semakin tertarik menggunakan transportasi massal dalam hal ini BRT Trans Semarang,” ujar Ade Bhakti Plt. Kepala BLUD Trans Semarang, Rabu sore, (9/8).

Diharapkan, penumpang atau pengguna jasa layanan BRT bisa lebih nyaman karena mereka dapat merencanakan perjalanannya dengan tepat waktu, tidak berdesak-desakan di shelter pada jam-jam sibuk.

Karena masyarakat pengguna BRT bisa tau persis kapan dan bus Koridor berapa no lambung berapa yang harus mereka naiki sesuai dengan rencana perjalanannya.

Ade juga mengatakan untuk saat ini dan sampai dengan nanti launching di tgl 17 Agustus, terkait akurasi dan ketepatan waktu realtime masih ada selisih antara waktu yang ditunjukan di aplikasi dan posisi realtime bus.

Sementara itu, Teguh Trianung dari Moovit Indonesia menambahkan untuk Trans Semarang selisih kedatangan maksimal lebih cepat 2 menit dari info di app moovit.

“Ke depan akan terus dilakukan monitoring & evaluasi untuk menambah akurasi info kedatangan bus Trans Semarang,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *