Ini Motivasi Sunindyo Maju Cawagub Jateng

CAPTION – Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sunindyo, yang merupakan Mantan Pangdam IV Diponegoro. (yoga arif/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Pengalaman sebagai seorang Pangdam IV Diponegoro, akan digunakan Mayjen TNI Purnawiran Sunindyo untuk bekal dalam memimpin Jawa Tengah nantinya, bila lolos sebagai calon dari PDIP. Dirinya berencana untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah.

“Keinginan saya dan keluarga untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Jateng, karena selama menjadi Pangdam telah melihat kalau ada hal-hal yang mungkin harus dibenahi. Sehingga saya siap untuk mengabdikannya kepada masyarakat. Banyak hal mungkin bisa saya lakukan untuk membantu masyarakat Jateng agar lebih sejahtera lagi,” ujarnya menjelang pengembalian formulir di DPD PDIP di Jalan Brigjen Katamso, Selasa (8/8).

Sunindyo berkeinginan agar hidup masyarakat di Jawa Tengah menjadi lebih baik lagi dibandingkan sebelum-sebelumnya, termasuk dalam hal pendidikan. Menurutnya pendidikan faktor penting karena berkaitan dengan kecerdasan seseorang.

“Anaknya cerdas pasti sekolahnya bagus, pendidikannya baik, sehingga bisa memiliki penghasilan yang baik juga. Selain itu, melayani masyarakat kecil merupakan hal yang paling utama, dan sepertinya sesuai dengan keinginan Ibu Megawati, yaitu untuk menjadi pemimpin yang bisa melayani masyarakat,” tuturnya.

Mendaftar sebagai Cawagub, membuat Sunindyo menyatakan jika dirinya siap mendampingi siapa pun calon pasangannya nanti sebagai Cagub Jateng melalui PDIP.

“Kita harus siap kontrak dengan siapa pun, gak apa-apa. Mendaftar sebagai Cawagub karena masih awal bergabung dengan PDIP, sehingga berkeinginan mendapatkan suasana yang lebih baik dulu. Banyak yang mendukung dan ada teman-teman yang memberikan support untuk maju, sembari melihat, seperti apa sih sebetulnya kalau kita bergabung dalam suatu kepartaian itu,” ucapnya.

128

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan