Gandeng Indonesia Power Disdikbud Jateng Lakukan …. 

Caption : Penandatanganan kerjasama IP Pintar oleh Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Kejuruan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng Reza Pahlevi (kiri), Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali (kanan) didampingi Sekda Jateng Sri Puryono (tengah). (imboh/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Direktur Human Capital Management PLN lakukan kerjasama ‘Program IP Pintar’ (Indonesia Power – Program Internship, Asessment, dan Sertifikasi).

Penandatangan kerja sama ini dilakukan dalam acara peresmian Centre Of Excellence Fire and Safety Academy di jalan Unta Raya No 4 Pandean Lamper, Semarang, Selasa (8/8).

Dalam Penandatangan kerjasama ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng diwakili oleh Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Kejuruan Reza Pahlevi, sementara pihak Indonesia Power diwakili oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi sekolah dan dinas pendidikan sebagai peluang besar dalam penyerapan tenaga kerja yang kompeten.

“Diharapkan adanya IP Pintar ini mampu menyerap tenaga kerja yang efektif sesuai degan kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri agar terjadi program link and match,” ujarnya.

Sripeni menambahkan, semua siswa yang berhasil menyelesaikan program IP Pintar akan mendapatkan sertifikasi kompetensi dari lembaga kompetensi dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan yang diakui industri dan berlaku secara nasional.

Selain Dinas Pendidikan dan Kebudataan Provinsi Jateng, 9 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Kota Madya Semarang, Kabupaten Pati dan Kabupaten Banjar Negara seperti SMK Tunas Harapan Pati, SMK Negeri 2 Pati, SMK Negeri 7 Semarang, SMK Robbi Rodliyya Semarang turut melakukan penadatangan kerja sama Program IP Pintar.

 

228

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan