Begini Kondisi Terbaru Rumah Sulami Manusia Kayu

SEMARANG (asatu.id) – Sulami si manusia kayu yang sempat viral di media beberapa waktu lalu kini terlihat sumringah, pasalnya rumah yang ia tinggal kini dipoles menjadi rumah yang layak huni dibandingkan rumah terdahulu.

Seperti dekatahui, beberapa waktu lalu Dompet Dhuafa Jawa Tengah mendapat mandat untuk menyalurkan bantuan yang di himpun salah satu media elektronik nasional melalui sebuah portal donasi.

Manajer Program Dompet Dhuafa Jawa Tengah Wahyu Setiawan mengatakan, beberapa waktu lalu tim pihaknya berhasil mendatangi rumah baru Sulami  secara langsung.

“Alhamdulillah rumah Sulami si Manusia Kayu sudah selesai direnovasi, semua itu berkat para donatur yang dengan ihklas menyumbangkan rejekinya,” ungkap Wahyu kepada asatu.id melalui keterangan tertulisnya, Jumat (4/8).

Ia menambakan, selain digunakan untuk meronovasi rumah Sulami yang berada di Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung, Sragen, donasi yang terkumpul sebesar Rp 146.649.630 juga digunakan Sulami untuk keperluan sehari-hari.

“Alhamdulillah, kondisi Sulami sudah kembali semangat dalam menjalani hidup dan semua dana yang terhimpun sudah kita berikan semua kepada Sulami melalui beberapa tahapan kemarin. Terimakasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan kepada Sulami. Semoga bisa memberikan kebermanfaatan untuk semua,” tandas Wahyu.

Sekedar informasi, di rumah barunya, Sulami tinggal bersama neneknya yang setiap hari menemani dan membantunnya.

Dikesempatan itu, Sulami turut menyampaikan terimakasih untuk donatur yang sudah membantunya.

“Terimaksih kepada donatur semua atas bantuannya, semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Semoga dimudahkan semua urusannya,” pungkas Sulami dengan raut wajah bahagia.

Untuk diketahui, wanita berusia 35 menderita kelainan genetisnya, mixed tissue connective dissorder yang menjalani kehidupannya dengan tubuh kaku, yang dikenal sebagai penyakit punggung kayu, tanpa bisa bergerak. Pada penyakit ini, bukan tulang keras saja yang bermasalah, namun tulang lunak beserta penyangganya, seperti otot pun turut bermasalah.

 

71

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan