Semarang Kembali Raih Adipura

SEMARANG (asatu.id) – Kota Semarang kembali mendapat penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri LH dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar kepada Pemerintah Kota Semarang yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Gunawan Saptogiri di Auditorium Manggala Wanabhakti kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu malam (2/8).

Kabag Humas dan Protokol Setda kota Semarang, Achyani mengatakan dengan raihan Piala Adipura kali ini. Menegaskan Kota Semarang telah memperoleh Piala Serupa untuk enam kali berturut-turut sejak 2012.

Menurutnya, Kota Semarang, telah memenuhi standar dari sejumlah unsur penilaian, mulai dari kebersihan, penghijauan ada semuanya. Mulai dari taman, jalan, pasar, pertokoan, perumahan, sekolah, hingga kebersihan selokan dan sungai.

Tidak hanya itu, pengelolaan sampah menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Sampah, gas metana, dan program Sistem Pengendalian Kota Pintar melalui PJU Pintar Hemat Energi di TPA Jatibarang juga menjadi inovasi besar di kota ini.

“Capaian ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen bersama antara Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam menata dan menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya, Kamis (4/8).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *