Bantu Stok Darah, Neo Candi Gelar Donor Darah

Caption : Suasana Donor Darah Di Matrix Meeting Roomb Neo Candi Hotel Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Guna membantu sesama dalam memenuhi kebutuhan akan persediaan stok darah, Hotel Neo Candi Semarang menggelar kegiatan donor darah di Matrix Meeting Room, Rabu (3/8).

Sales Executive Hotel Neo Candi Semarang, Vincentia Nurullita Indriani mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap 3 bulan sekali.

“Kami selalu mengadakan donor darah setiap tiga bulan sekali, kebetulan donor kali ini bertepatan dengan rangkaian anniversary hotel kami yang ke tiga pada 7 Agustus nanti,” ungkapnya saat ditemui asatu.id disela-sela kegiatan donor darah.

Lita mengatakan, donor darah ini diikuti oleh puluhan pendonor yang berasal dari karyawan hotel, tamu event, instansi dekat hotel dan pegawai dari Kementerian Koperasi.

Sementara perwakilan PMI Kota Semarang, Deny Budi mengatkan, setiap bulan pihaknya membutuhkan persediaan kurang lebih 9-10 ribu kantong darah.

“Adanya kegiatan donor darah di Neo Candi Hotel Semarang sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan akan stok darah. Kami berharap kegiatan positif seperti ini dapat sering dilakukan mengingat jumlah kebutuhan akan darah lebih banyak dari pada jumlah pendonor,” tandas Deny.

Dikatakan Deny, dari donor darah di Neo Candi Hotel Semarang ini pihaknya mendapatkan kurang lebih 18 kantong darah dengan berbagai golongan darah yang ada.

“Tadi ada puluhan orang yang ditolak karena tidak memenuhi syarat donor darah,” pungkas dokter PMI Kota Semarang itu.

96

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan