Sadar Wisata Perlu Digiatkan

wisataSEMARANG (asatu.id) – Pentingnya perilaku sadar wisata sangat diperlukan untuk pengembangan sebuah destinasi wisata suatu daerah. Hal itu dikarenakan, dengan adanya sadar wisata tersebut, bisa memberikan efek positif untuk sebuah obyek wisata.
“Memang kesadaran wisata itu harus dibentuk. Bisa dengan hal-hal kecil, contohnya saja tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan,” ujar Anggota Komisi X DPR RI membidangi Ristekdikti, Yayuk Basuki saat menggiatkan sadar wisata di Obyek Wisata Goa Kreo, Semarang, Kamis (27/7).
Pihaknya mengaku sadar wisata dilakukan juga untuk menjaga keasrian obyek wisata. Dimana ia melihat, terkadang beberapa wisatawan-wisatawan melakukan hal yang kurang sadar wisata seperti membuang sampah sembarangan.
Selain sadar wisata, Yayuk juga menyampaikan pentingnya sebuah pemasaran atau promosi bagi obyek wisata unggulan di suatu daerah. “Contohnya Goa Kreo ini. Keunggulannya apa? Ya itu yang harus diangkat maksimal,” tukasnya.
Dalam acara ‘Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesaona’ dilakukan pula acara menyapu bersama di pelataran Goa Kreo Semarang.

38

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan