Polri Gandeng Udinus Ciptakan Aplikasi Pengawas Kinerja

SEMARANG (asatu.id) – Guna meningkatkan pengawasan dan peningkatan kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) gandeng Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ciptakan aplikasi SMK (Sistem Manajemen Kinerja), Jumat (28/7).

Asisten SDM polri, Irjen Pol Arief Sulistyo mengatakan, aplikasi ini difungsikan sebagai pengawasan kinerja bago 450 ribu anggota kepolisian yang ada di Indonesia.

“Sistem aplikasi ini nantinya difungsikan untuk mengawasi kinerja anggota Polri baik prestasi maupun pelanggaran yang dilakukan yang nantinya sebagai pertimbangan untuk menilai apakah polisi tersebut layak dinaikan pangkat, diberikan tunjangan prestasi, ataupun mutasi,” terangnya kepada wartawan dalam acara  ‘Serah Terima Hibah Sistem Manajemen Kinerja (SMK) Polri-Online Kerjasama Udinus-Polri’ di Gedung E Udinus.

Lanjut Arif, aplikasi ini nantinya akan diawasi langsung oleh biro SDM Mabes Polri. Arif menambahkan, aplikasi ini akan di ujicobakan selama 3 bulan dan diterapkan langsung di kepolisian RI pada tanggal 15 Agustus mendatang.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan mampu merangsang kinerja polri, sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta dapat mewujudkan visi dan misi Kapolri dalam membenahi pengelolaan SDM Polri,” tandasnya.

Sementara, Rektor Udinus Prof Edi Noersasongko, berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memerikan manfaat bagi Polri.

“Semoga dengan adanya aplikasi SMK ini Polri semakin profesional dan dekat dengan masyarakat,” pungkas Edi.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *